December
06
2021
December
07
2021
Cancel a reservation
Loading...
0/9

Kristal Hotel

Mau prewedding? Ini pertimbangan pilih prewedding indoor atau prewedding outdoor

Foto prewedding saat ini seakan menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi setiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Tak heran banyak calon pengantin yang rela merogoh kocek dalam-dalam guna mendapatkan hasil foto prewedding yang terbaik. Hasil foto prewedding salah satu tujuannya adalah untuk isi selingan di tempat pernikahan, maupun ditampilkan disaat acara resepsi pernikahan berlangsung.

Berbagai tema pun siap mereka jalankan, mulai dari konsep dalam ruangan atau prewedding indoor dan konsep di luar ruang atau prewedding outdoor. Namun sebelum kamu menentukan mau indoor atau outdoor sebaiknya pertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:

#Tema Prewedding Outdoor


Jika kamu dan pasangan sama-sama menyukai konsep alam, tentu saja tema outdoor ini cocok buat tema prewed kamu. Lokasi outdoor pun banyak pilihannya, bisa di pantai, taman, gunung, maupun di jalanan. Banyak pasangan yang memilih tempat foto karena keunikannya. Keunikan tempat adalah hal yang biasanya dicari para calon pengantin.

Namun keunikan tempat saja belum cukup, dalam melakukan foto prewedding outdoor, baik fotografer maupun si calon pengantin harus menghadapi kendala cuaca. Karena cuaca sangat berpengaruh pada kesuksesan sesi pemotretan. Pencahayaan di luar ruangan itu memang bagus, kamu bisa lebih bereksplorasi dengan alam. Tapi satu kendalanya, jika cuaca tiba-tiba hujan ya berantakan semua.

Konsep foto prewedding di outdoor juga memungkinkan fotografer dan si pasangan sendiri menemukan gaya-gaya baru yang tidak terduga. Sehingga akan mendapatkan pilihan foto yang lebih banyak. Saat pemotretan bisa menemukan banyak spot yang cantik dan kami jadi lebih bisa berekspresi lebih banyak gaya foto.

#Tema Prewedding Indoor


Tema prewedding indoor memang akan lebih “aman” dibanding tema outdoor. Aman dalam artian mau cuaca seperti apapun kamu masih bisa melakukan sesi pemotretan. Namun, ternyata tema indoor pun memiliki banyak tantangan tersendiri lho. “Kalau tema indoor memang nggak terkendala cuaca, namun temanya harus benar-benar sudah matang,” terang Arifin.

Yup, tema prewedding indoor ini sangat terbatas ruang yang digunakan, jadi baik fotografer maupun si calon pengantin hanya bisa memaksimalkan sudut-sudut dalam satu ruangan itu saja. Harus benar – benar pintar bermain properti dan cari banyak ekspresi agar tidak kelihatan monoton. Selain itu pemotretan indoor juga lebih hemat waktu karena nggak harus menjangkau tempat-tempat yang biasanya jauh-jauh.

Jika pasangan punya aktivitas sibuk dan tidak mau ribet, maka memilih melakukan foto prewedding indoor sangatlah tepat daripada prewedding outdoor.

Jadi sebenarnya konsep prewedding indoor atau prewedding outdoor semuanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebaiknya sesuaikan dengan selera dan budget para pasangan calon pengantin..