August
04
2021
August
05
2021
Cancel a reservation
Loading...
0/5

Kristal Hotel

Intimate Wedding: Mengubah Gaya Resepsi Pernikahan Saat Pandemi

Kita tidak pernah membayangkan jika harus menggelar resepsi pernikahan dengan banyak aturan protokol kesehatan dimasa pandemi, seperti mewajibkan pemakaian masker, menyediakan sarana cuci tangan bagi tamu, dan membatasi undangan. Bahkan, undangan yang sudah sedikit itu, harus dijadwal kedatangannya agar tidak menimbulkan kerumunan.

Tidak terbayangkan dan tidak sesuai dengan ekspektasi masa sebelum persiapan pernikahan. Banyak saudara dan teman yang kita harapkan bisa hadir, terpaksa tidak datang karena banyak pembatasan acara kerumunan.

Tetapi jangan terlalu kuatir dengan keadaan yang demikian, setidaknya keinginannya untuk menikah bisa menjadi kenyataan. Tidak ada alasan untuk menunda lebih lama, karena belum jelas juga kapan pandemi akan berakhir dan resepsi pernikahan bisa digelar normal seperti biasanya.

Resepsi pernikahan adalah acara keluarga paling besar di masa sebelum pandemi virus corona. Bagi sebagian keluarga di Indonesia, gelaran ini bahkan bisa diselenggarakan dengan mengundang hingga enam ribu tamu. Tetapi adanya corona mengubah semuanya. Resepsi pernikahan tidak lagi dijumpai dalam beberapa bulan terakhir. Karena aturan pemerintah, tamu yang diundang kini sangat terbatas, antara 50 hingga 300 orang.

Karena berbagai pembatasan, pasangan pengantin mengalami perubahan gambaran tentang resepsi pernikahan ideal di mata mereka. Jumlah tamu di masa lalu adalah gambaran luasnya pergaulan pengantin dan ketokohan orang tuanya. Saat ini semua menjadi lebih pribadi, hanya yang memiliki hubungan terdekat dapat hadir dan menjadi saksi.

Perubahan tren ini menjadi pertimbangan banyak kalangan dalam melakukan prosesi pernikahan, termasuk para penyedia jasa penyelenggara pernikahan (wedding organizer), penyedia lokasi seperti hotel hingga biro perjalanan terlibat dalam diskusi ini. Melihat potensi yang ada, diharapkan tersedia tempat – tempat yang bisa menjadi pilihan baru lokasi pernikahan dalam balutan protokol kesehatan.

Hotel Kristal adalah salah satunya hotel yang memiliki paket pernikahan “Intimate Wedding”, belakangan ini tren intimate wedding memang lebih banyak dipilih pasangan. Menyikapi aturan pembatasan tamu, para pengantin memilih lokasi-lokasi tidak biasa yang tidak harus luas tetapi memiliki nilai tambah. Jenis pernikahan ini sudah beberapa lama populer di kelompok masyarakat tertentu, tetapi kini menjadi tren yang meluas.

Seperti yang mulai banyak ditawarkan dibeberapa venue wedding jakarta. Mereka hanya mengundang sedikit tamu tetapi tempatnya sangat romantis, bagus, instagramable, dan biasanya mereka tidak mau tempat yang sama, yang beda dari orang lain.

Karena itulah, Beberapa Hotel mulai mengambil peran dalam era baru ini sebagai salah satu layanan paket pernikan mereka. Tamu-tamu pilihan bisa saja didatangkan dari kota berbeda-beda. Selain itu, layanan hotel khusus bagi pengantin keluarga dan para tamu akan masuk dalam paket pernikahan dengan jumlah tamu terbatas ini.

Perkembangan ini menjadi tantangan tersendiri yang harus diatasi melalui inovasi layanan pernikahan Hotel Kristal. Banyak keuntungan jika melaksanakan Intimate Wedding ini. Bnyak pilihan wedding package Hotel Kristal yang bisa Anda pilih dan bisa dijadikan pertimbangan dalam mempersiapkan sebuah acara pernikahan.