May
17
2022
May
18
2022
Cancel a reservation
Loading...
0/5

Kristal Hotel

Rekomendasi Tema Pernikahan Kekinian untuk Calon Pengantin

Pernikahan menjadi tahap selanjutnya dari sebuah hubungan. Pernikahan dinilai sebagai momen yang sakral dan harus dirayakan semewah mungkin hingga tak sedikit yang berusaha menyelenggarakan pesta pernikahan dengan budget fantastis dengan tema yang mereka inginkan.

Namun, tidak semua pasangan calon pengantin merupakan pasangan yang secara finansial mampu membuat pesta pernikahan seperti itu. Atau, ada pula mereka yang sebetulnya memiliki dana, namun memilih untuk membuat pesta pernikahan sederhana dengan inovasi pada tema pernikahannya.

Berikut beberapa jenis rekomendasi tema pernikahan kekinian yang bisa menjadi referensi bagi Anda dan pasangan untuk menggelar pesta pernikahan impian.

 

#Tema Pernikahan Adat Indonesia


Dekorasi pernikahan dengan tema ini sudah menjadi hal yang biasa dipilih, namun bukan berarti sudah ketinggalan zaman. Tema adat atau tradisional jika dirancang dengan pas dan sesuai akan menghasilkan dekorasi yang menarik.

Agar tidak terlalu terkesan monoton, Anda harus bisa memilih wedding venue dan wedding organizer yang memiliki pilihan dekorasi yang beragam. Dengan banyaknya pilihan dekorasi pernikahan adat akan memudahkan Anda mudah memadukan dengan busana pernikahan.

 

#Tema Pernikahan Fun Wedding


Dekorasi pernikahan tidak selalu identik dengan hal-hal yang romantis atau didekorasi dengan beragam jenis bunga. Untuk mendapatkan pesta yang hangat dan kasual, warna-warna cerah dapat digunakan sebagai dekorasi.

Sebagai contoh inspirasi, dekorasi dari bunga kertas, pita, dan kincir angin penuh warna bisa Anda terapkan. Tema pernikahan ini akan terkesan lebih intim dengan warna-warna cerah yang merepresentasikan kebahagiaan.

 

#Tema Pernikahan Rustic


Tema pernikahan selanjutnya adalah rustic, Biasanya tema ini menjadi favorit dari para wanita karena konsep ini mengusung sisi romantisme dan feminisme yang kental.

Tema rustic mengusung warna-warna pastel serta motif-motif bunga dalam dekorasinya. Hanya saja, tema pernikahan rustic lebih condong kepada konsep vintage dan unsur-unsur kayu.

 

#Tema Pernikahan Shabby Chic


Tema pernikahan berikutnya adalah shabby chic yang tidak terlalu berbeda dengan rustic. Namun, tema pernikahan shabby chic lebih mengusung pemilihan warna pink dan pastel dalam dekorasinya.

Pemilihan warna yang lebih cerah membuat dekorasi dalam tema ini terlihat lebih ramai dari rustic, namun tetap mengusung sisi romantisme dari pesta pernikahan.

 

#Tema Pernikahan Mewah/Glamor


Tema pernikahan yang mengusung konsep mewah tidak terlepas dari pemandangan yang gemerlap. Pernikahan dengan konsep ini umumnya dipenuhi dengan dekorasi-dekorasi mewah mulai dari display ornamen utama hingga penampilan untuk tamu.

Warna-warna yang biasanya diusung pada tema pernikahan mewah umumnya berwarna silver, putih, dan emas. Pernikahan dengan tema mewah dan glamor biasanya membutuhkan tempat atau ruangan yang luas.

 

#Tema Pernikahan Minimalis


Selain tema pernikahan mewah, terdapat pula tema pernikahan minimalis atau sederhana. Berbeda dengan tema mewah yang penuh dekorasi glamor, tema pernikahan sederhana biasanya menggunakan dekorasi yang minimalis.

Biasanya tema pernikahan sederhana ini diaplikasikan untuk acara yang dilangsungkan di rumah atau acara yang hanya diikuti oleh kerabat-kerabat terdekat saja dengan istilah intimate wedding.

 

#Tema Pernikahan Outdoor


Tema pernikahan satu ini menjadi cukup populer dipilih oleh para calon pengantin karena menginginkan acara di luar ruangan. Tema ini dapat diaplikasikan jika memiliki halaman rumah yang luas atau menggunakan taman hotel yang sudah biasa digunakan sebagai venue pernikahan.

Terdapat banyak tema pernikahan kekinian yang biasanya dipilih oleh para calon pengantin belakangan ini. Pemilihan tema pernikahan tentunya didasari beberapa hal seperti kesukaan dan biaya yang dimiliki.

Jika Anda memiliki alokasi dana yang cukup besar, tema pernikahan mewah bisa menjadi pilihan. Sementara bagi Anda yang memiliki dana terbatas, tema pernikahan sederhana dan minimalis bisa menjadi alternatif.

Hal utama yang harus Anda lakukan dalam membuat pesta pernikahan sederhana namun bermakna adalah memperkirakan dan merancang estimasi biaya sesuai dengan kemampuan finansial anda. Anda juga bisa menyesuaikan biaya pernikahan dengan konsep acara yang ingin dilakukan.