September
23
2021
September
24
2021
Cancel a reservation
Loading...
0/7

Kristal Hotel

Kelebihan dan Kekurangan Memilih Gedung Serbaguna sebagai Lokasi Acara Pernikahan

Gedung serbaguna menjadi alternatif yang tak kalah diminati oleh calon mempelai. Adapun alasan dari segi kepraktisan dan tidak merepotkan calon mempelai beserta keluarga karena usai pesta perkawinan, mereka bisa kembali ke rumah tanpa harus membersihkan tempat alias beres-beres. Selain itu, lahan parkir yang luas dan lokasi yang strategis memudahkan para tamu yang datang dari berbagai penjuru. Agar tidak kedahuluan oleh orang lain, calon mempelai harus memesan tempat jauh-jauh hari, minimal beberapa bulan sebelumnya, bahkan bisa saja setahun sebelumnya jika gedung pertemuan tersebut menjadi idaman para calon mempelai.

Apakah yang akan didapatkan jika memilih gedung serbaguna sebagai lokasi acara resepsi pernikahan?

#Harga yang Relatif Murah


Jika dibandingkan hotel, tentu saja harga sewa gedung serbaguna relatif lebih murah. Bahkan, kini sudah banyak gedung serbaguna yang disewakan untuk resepsi pernikahan yang harganya di bawah 10 juta, Jauh berbeda dengan hotel yang bisa mencapai ratusan bahkan milyaran rupiah untuk sekali sewa.

#Kapasitas Tamu yang Lebih Banyak


Berbeda dengan hotel yang daya tampung tamu undangannya terbatas, gedung serbaguna biasanya memiliki ukuran yang lebih luas. Dengan demikian, Anda pun bisa lebih banyak mengundang kerabat dan teman-temanmu untuk hadir dalam hari acara pernikahan.

#Lebih Praktis dan Tidak Perlu Mencaro Venue Wedding atau Lantai Lokasi Acara  Pernikahan


Gedung serbaguna biasanya memang dikhususkan bagi orang yang ingin menyewanya untuk mengadakan acara. Gedung ini pun didesain agar memudahkan tamu undangan yang datang tanpa perlu kebingungan mencari di mana letak tempat acaramu.

Dari semua kelebihan jika memilih gedung serbaguna sebagai tempat resepsi pernikahan. Beberapa di antaranya seperti berikut ini:

#Memiliki Beberapa Rekanan Vendor


Satu hal yang tidak enak dari gedung serbaguna adalah karena pihak mereka sudah memiliki rekanan vendor, mulai dari dekorasi hingga katering makanan. Biasanya mereka sudah menetapkan paket pernikahan dengan rekanan vendor darinya. Ini akan menyulitkan jika Anda ingin menggunakan vendor impian.

#Kena Charge Lebih Jika Anda Memilih Vendor yang Bukan Rekanan.


Jika Anda ingin memilih vendor dari luar yang bukan rekanan dengan gedung yang Anda sewa, Anda harus membayar biaya tambahan yang lumayan besar. Dengan kata lain, sebenarnya Anda setengah “dipaksa” untuk menggunakan jasa dari vendor rekanan gedung serbaguna tersebut.

#Waktu Sewa yang Tidak Fleksibel sehingga Acara Tidak Bisa Lama


Pada umumnya, pihak penyewaan gedung serbaguna hanya menyediakan waktu 4 jam untuk satu kali acara. Pasalnya, masih ada banyak pasangan pengantin lainnya yang juga akan memakai gedung selepas acaramu selesai. Anda pun nggak bisa berlama-lama dalam pesta pernikahan.

Berbeda halnya jika Anda memilih untuk menikah di hotel, biasanya waktu yang diberikan lebih fleksibel sehingga persiapan pernikahan pun lebih matang. Di hotel juga tidak memiliki rekanan vendor sehingga memungkinkan Anda untuk memilih vendor impian yang bisa mewujudkan pernikahan Anda. Alternatif resepsi pernikahan hotel coba dengan layanan acara pernikahan di Hotel Kristal yang menyediakan pilihan wedding venue lengkap dan harga wedding package yang sangat bersaing dibandingkan dengan layanan pernikahan Hotel lain.