September
23
2021
September
24
2021
Cancel a reservation
Loading...
0/7

Kristal Hotel

Intimate wedding: 11 Tips Sukses Perencanaan Pernikahan Intim

Intimate wedding mungkin terlihat sedikit berbeda dari yang Anda rencanakan semula, pandemi telah mengubah cara penyelenggaraan resepsi pernikahan. Kami di sini untuk memberi tahu Anda bahwa tidak apa-apa, teman. Kami menyukai pernikahan yang intim!

Jika Anda berada dalam posisi di mana acara besar tidak memungkinkan, alihkan perhatian Anda pada bagaimana Anda membentuk hubungan yang lebih bermakna dengan orang-orang istimewa yang diundang.

Faktanya… pernikahan kecil telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Sebelum covid-19, intimate wedding ini selalu bermakna bagi pasangan dan lebih dihargai oleh para tamu, dan saat ini telah menjadi tren baru penyelenggaraan sebuah pernikahan.

Di bawah ini, kami telah menjabarkan beberapa pedoman untuk membantu Anda merencanakan intimate wedding:

 

 #1. Beri Diri Anda Waktu untuk Merencanakan

Pertama dan terpenting, pernikahan yang intim tidak selalu berarti bisa direncanakan dalam satu hari. Masih ada beberapa keputusan yang harus dibuat dan hal yang harus dilakukan untuk diperiksa. Jika Anda memesan ballroom hotel, seluruh tanggal kemungkinan besar akan cepat penuh pada tahun 2021 ini dengan banyak pasangan 2020 yang memesan ulang karena tertundanya acara mereka. Tempatkan itu di bagian atas daftar Anda lalu kerjakan semuanya dari sana.

 

#2. Edit Daftar Tamu Anda

Jika Anda memimpikan pernikahan yang besar, inilah bagian yang memilukan. Kami akan mengklasifikasikan intimate wedding di bawah 100 tamu, tetapi kemungkinan akan ada batasan yang diberlakukan tergantung di mana Anda tinggal dan tanggal pernikahan Anda.

Saran terbaik kami untuk mengurangi daftar tamu Anda adalah dengan tetap melibatkan keluarga dan teman-teman terdekat. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang membuat Anda merasa dicintai, nyaman, dan didukung. Dan setelah Anda membuat daftar akhir, pertimbangkan manfaatnya!

Hal nomor satu yang memengaruhi keseluruhan anggaran Anda adalah jumlah tamu Anda. Lebih sedikit orang berarti Anda dapat membelanjakan sedikit lebih banyak per orang dan memiliki makanan yang lebih enak, persewaan, nikmat, alkohol premium, dan mungkin lebih banyak uang untuk dibelanjakan pada hal-hal lain yang mungkin lebih penting bagi Anda

 

#3. Personalisasikan Apa yang Anda Bisa

Oke, bagian tersulit sudah berakhir. Sekarang kesenangan dimulai! Pernikahan kecil berarti Anda dapat memasukkan lebih banyak anggaran dan makna ke dalam detail. Pertimbangkan untuk mempersonalisasi goodie bag dari sekedar souvenir kecil untuk membuat tamu merasa istimewa. Anda bahkan dapat berpikir di luar kotak tradisional, di sini.

 

#4. Rencanakan Acara Ekstra

Jika Anda benar-benar mencintai orang-orang Anda, Anda akan bersemangat untuk menghabiskan waktu bersama mereka! Pernikahan yang intim adalah kesempatan untuk merencanakan acara pra dan pasca pernikahan. Selain makan malam, Anda dapat mempertimbangkan pesta selamat datang, brunch, perjalanan spa, ngopi bersama, mendaki, permainan golf – bahkan berenang bersama di laut! (Tapi harap ingat untuk memeriksa dengan otoritas lokal mengenai pembukaan, penutupan, dan pertemuan jika Anda berencana untuk membatasi COVID-19.)

 

#5. Berbelanja secara Royal untuk Yang Harus Anda Miliki

Ketika daftar tamu Anda lebih kecil, anggaran Anda bisa bertambah. Ngobrol dengan pasangan Anda untuk memutuskan di mana Anda ingin berbelanja secara royal! Hasilkan bunga besar, atau pesan foto yang disukai fotografer Anda! Mungkin menambah koktail atau menyewa musisi live. Manjakan diri Anda – dan tamu Anda – dengan sesuatu yang istimewa.

 

#6. Sewa Koordinator Pernikahan/ Wedding Organizer

Meskipun pernikahan yang intim berarti lebih banyak waktu bertemu dengan orang-orang yang Anda cintai, bukan tugas Anda untuk mempertengkarkan mereka. Jika Anda tidak memiliki agenda (atau bahkan jika Anda punya), koordinator hari-H sangat penting. Mereka akan dapat membantu memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lain jika perlu, dan Anda tidak perlu menjawab setiap pertanyaan di saat-saat terakhir saat Anda merias wajah.

 

#7. Jadikanlah Upacara yang Berarti

Pernikahan kecil menjadikan banyak momen bermakna. Terutama untuk upacara Anda yang sebenarnya. Pikirkan cara-cara untuk memberikan sentuhan pribadi pada sumpah /ijab qobul Anda, atau sertakan tamu pada saat itu.

 

#8. Lewati Hal yang Tidak Penting bagi Anda

Upacara singkat + manis mungkin lebih cocok untuk Anda! Jika Anda tidak ingin memasukkan tradisi, hentikan. Jika Anda melakukannya, simpanlah! Pernikahan yang intim adalah kesempatan sempurna untuk membuat segala sesuatunya menjadi sangat pribadi dan untuk Anda, itu bisa berarti mengubah semuanya!

Selain tradisi, pengeluaran tertentu mungkin tidak masuk akal. Jika Anda melihat sebagian besar anggaran dialokasikan untuk hal yang tidak terlalu menarik bagi Anda dan pasangan, pertimbangkan dan tanyakan pada diri Anda apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau apakah itu hanya sesuatu yang diharapkan dari Anda.

 

#9. Atur Meja Banquet Gaya Keluarga

Kerjakan ini dengan hotel tempat pernikahan Anda. Berikan sentuhan yang lebih detail untuk membuat semua orang terpesona dengan setiap meja perjamuan ajaib yang ditemui. Inilah tempat di mana detail desain yang indah benar-benar menang untuk urusan intimate!

 

#10. Jadikan Suasana Santai

Jika Anda pernah menjadi tamu di pesta pernikahan besar, Anda tahu bahwa Anda beruntung jika dapat mengambil waktu untuk memberi selamat kepada pasangan. Gunakan waktu yang Anda miliki dengan kerumunan yang lebih kecil untuk benar-benar terhubung dan menghabiskan waktu dengan tamu Anda. Atur hari agar ada banyak ruang waktu untuk percakapan dan momen yang bermakna.

 

#11. Rencanakan After Party

Setelah pesta, tutup acara Anda dengan sesuatu yang mengejutkan dan kenangan untuk para tamu yang hadir.  Jika anggaran Anda masih tersisa, buatlah sebuah kejutan untuk tamu baik itu games, hadiah, atau momen unik lain, mungkin Anda bisa bekerjasama dengan tempat pernikahan untuk menggunakan fasilitas yang ada. Pastikan ini akan menjadikan semua tamu akan pulang dengan senyum di bibir mereka.

 

Sumber : greenweddingshoes.com
Photo: Cody and Allison Photo