November
28
2022
November
29
2022
Cancel a reservation
Loading...
0/4

Kristal Hotel

Ide Penataan Kursi Di Gedung Pernikahan

Baik Anda memilih meja bundar klasik atau pengaturan lounge yang lebih modern di gedung pernikahan Anda, kami memiliki ide dan opsi untuk setiap gaya tempat duduk pernikahan.

Saat Anda semakin dekat dengan tanggal pernikahan Anda yang sebenarnya, salah satu topik utama diskusi berkisar pada pengaturan layout kursi, atau di mana para tamu akan duduk selama resepsi.

Tidak pernah terlalu dini untuk mulai memikirkannya, karena Anda perlu memperhitungkan biaya tambahan jika gedung pernikahan Anda tidak memiliki meja khusus yang ingin Anda gunakan.

Cari tahu apa yang ditawarkan gedung pernikahan Anda, dan kemudian Anda dapat mulai mencari harga dari perusahaan persewaan, dengan begitu, setiap hal diperhitungkan dalam anggaran Anda. Selain itu, ingatlah untuk bertanya tentang ukuran taplak meja dan dekorasi apa yang disertakan karena jika Anda memilih menyewa meja di luar, Anda juga perlu mempertimbangkan taplak yang menyertainya.

Sementara beberapa pasangan memilih tempat duduk outdoor, di mana para tamu memilih meja dan kursi mereka sendiri. Tamu undangan akan terhindar dari perasaan canggung “di mana saya harus duduk” saat kita mengatur meja dan kursi untuk setiap nama di dalam gedung pernikahan. Namun, seperti halnya keputusan apa pun yang Anda buat sehubungan dengan hari pernikahan Anda, ada banyak pilihan dalam hal gaya tempat duduk yang ditetapkan.

Berikut adalah beberapa gaya tempat duduk paling populer dan tips tentang beberapa cara terbaik untuk merencanakan kursi indoor di gedung pernikahan dan outdoor.

  1. Pengaturan Meja Bundar (Round Table)


Meja bundar adalah pengaturan meja yang paling abadi dan klasik di pesta pernikahan, dan tetap menjadi pilihan paling populer saat ini. Model ini adalah pilihan sempurna untuk ballroom gedung pernikahan besar dan biasanya dapat menampung delapan hingga sepuluh tamu per meja. Gaya ini cocok jika Anda menginginkan lebih banyak percakapan antara mereka yang duduk di sekitar meja, terutama sekelompok kecil tamu.

Saat memutuskan antara ukuran meja bundar, perhitungkan pengaturan meja. Semakin banyak ruang yang Anda butuhkan untuk pengaturan meja atau kursi besar (dengan atau tanpa lengan), semakin banyak ruang siku yang harus Anda sediakan untuk para tamu

  1. Meja Makan Persegi Panjang (Rectangular Dining Tables)


Meja makan persegi panjang adalah pilihan tepat untuk pernikahan dari semua gaya yang berbeda dalam gedung pernikahan. Kelebihannya adalah mudah ditemukan seperti meja bundar, namun menawarkan beberapa kontras, catat Kathryn Cooper, fotografer dan pemilik Kathryn Cooper Weddings di New York City. Meskipun umumnya ada lebih sedikit ruang untuk semua makanan di tengah, meja makan persegi panjang cocok untuk perayaan yang lebih elegan yang menampilkan motif bunga tinggi, pajangan lilin, dan banyak lagi. Namun pastikan tamu Anda dapat melihat Anda melalui pajangan dan berbicara dengan orang di meja seberang.

  1. Mix & Match


Jika Anda tidak dapat memutuskan antara round table atau rectangular untuk pernikahan Anda? Mengapa tidak mencampur dan mencocokkan menggunakan keduanya! Gaya tempat duduk meja padu padan tentu hal yang elegan, unik, menyenangkan dan cocok dengan sebagian besar tata letak dan ukuran gedung pernikahan. Ini merupakan pilihan yang bagus untuk memilih cara yang menarik namun mudah untuk merancang tata letak yang unik.

Satu-satunya kendala yang muncul ketika memilih metode tempat duduk ini, adalah bahwa toko bunga dan/atau desainer Anda harus membuat dekorasi yang berbeda untuk setiap meja gaya. Ini menciptakan variasi dari meja ke meja.

  1. Tempat Duduk Lounge


Tempat duduk di lounge membutuhkan sofa dan kursi yang nyaman, sehingga sering kali lebih mahal dalam hal pengaturan tempat duduk gedung pernikahan. Namun, jika anggaran Anda (dan juga ruang) memungkinkan untuk tempat duduk di lounge, ini tidak hanya terlihat bagus, tetapi tamu Anda akan berterima kasih atas pertimbangan ekstra itu. Anda dapat mencari perusahaan persewaan furnitur lokal Anda untuk melihat gaya furnitur lounge apa yang mereka tawarkan dan apa yang akan terlihat bagus di gedung perikahan Anda.

Selain itu, pastikan gedung pernikahan Anda juga memiliki ruang meja yang cukup untuk makanan dan minuman. Sementara tempat duduk lounge tidak diragukan lagi Kenyamannya, seringkali ada ruang meja yang lebih sedikit dan meja sangat rendah sehingga tidak nyaman untuk membungkuk, belum lagi membuat tamu sulit untuk memotret. Juga tidak ada tempat untuk menyimpan barang-barang seperti dompet, mantel, atau tas popok bayi.

  1. Serpentine


Meskipun bukan gaya tempat duduk pernikahan yang umum digunakan di gedung pernikahan, tempat duduk serpentine (mengular) dapat memberikan visual yang indah untuk denah lantai gedung pernikahan. Gaya ini biasanya dibuat dengan meja melengkung, tata letak ini biasanya terlihat untuk pernikahan outdoor dan membutuhkan banyak ruang kosong. Namun, jika Anda tidak mendapatkan model meja melengkung, Anda dapat membuat tata letak ini menggunakan meja persegi panjang, meskipun melakukannya berarti menerima bahwa akan ada beberapa celah karena meja tersebut.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika datang ke meja serpentine adalah bahwa tamu Anda sering cukup tersebar dan kemungkinan tidak berada dekat dengan Anda, sebagai pasangan, atau di mana pidato dan tarian berlangsung. Namun, sulit untuk menyangkal betapa berkelas dan indahnya tampilannya dengan sentuhan bunga, pengaturan tempat, dan kursi yang tepat.

  1. Tempat Duduk Persegi (Square Seating)


Tempat duduk persegi bisa menjadi gaya tempat duduk pernikahan yang bagus, terutama jika sebagian besar tamu Anda adalah pasangan. Ini memberikan keintiman restoran dan dapat mengisi area yang lebih kecil di ruang dalam gedung resepsi Anda.

Selain itu, tempat duduk persegi juga merupakan praktik yang baik untuk resepsi pernikahan social distancing yang disetujui COVID , karena para tamu cenderung duduk lebih jauh dibandingkan dengan pengaturan tempat duduk lainnya. Satu-satunya kelemahan dari gaya tempat duduk persegi adalah bahwa hal itu meningkatkan jumlah centerpieces, meja snack dan pengaturan desain. Alih-alih membutuhkan satu dari masing-masing tambahan meja ini untuk setiap 6-12 tamu, Anda akan membutuhkannya untuk setiap empat tamu dengan tempat duduk persegi.

  1. U-Shaped


Tempat duduk berbentuk U digunakan untuk gedung pernikahan yang lebih kecil dan lebih intim serta pernikahan outdoor dan resepsi apa pun yang diadakan di bawah tenda. Perlu diingat bahwa pasangan akan menjadi pusat perhatian, dan tidak semua orang ingin diperhatikan setiap kali mereka makan atau minum. Namun, jika hujan, gelap, atau Anda memiliki kurang dari 50 tamu, pengaturan berbentuk U benar-benar dapat membuatnya terasa seperti menghabiskan malam dengan berpesta dengan teman-teman dekat.

  1. Family Style


Tempat duduk dengan meja persegi panjang ini menjadi semakin populer selama beberapa tahun terakhir, terutama dengan munculnya pernikahan mikro. Gaya ini terlihat rapi, dan beberapa ruang gedung pernikahan yang memanjang dan sempit cenderung cocok dengan gaya ini. Rekomendasi kami adalah memecah meja dengan nomor meja tambahan untuk membantu para tamu menemukan tempat duduk mereka dengan lebih mudah.

Satu-satunya kelemahan dari tempat duduk bergaya keluarga ini adalah bahwa penataannya dapat mempersulit tamu Anda untuk berbicara dengan siapa pun yang tidak berada tepat di sebelah mereka atau di depan mereka.

  1. Rotating Couple


Gaya tempat duduk ini juga menjadi semakin populer untuk pernikahan dan cocok untuk acara apa pun, besar atau kecil. Ini adalah alternatif interaktif untuk meja pasangan tradisional (di mana Anda dan pasangan Anda duduk terpisah dari semua orang), Anda dapat berkeliling dan bergabung dengan berbagai meja tamu sepanjang malam. Pengaturan tempat duduk ini memberi pasangan lebih banyak waktu berkualitas untuk dihabiskan bersama orang-orang terkasih dan menciptakan lingkungan yang lebih intim untuk perayaan.

Meskipun pasangan mungkin tidak bisa duduk di setiap meja, mereka akan lebih mampu berinteraksi dengan beberapa tamu daripada terkunci di satu meja untuk seluruh acara di gedung pernikahan.

Secara keseluruhan, pengaturan tempat duduk apa pun di gedung pernikahan yang Anda pilih kemungkinan akan berhasil dengan indah untuk hari istimewa Anda. Penting juga untuk dicatat bahwa budaya tertentu lebih menyukai preferensi tempat duduk. Jika itu kasus Anda, pastikan untuk mengomunikasikannya dengan vendor Anda sehingga mereka berada di pemikiran yang sama dengan apa yang Anda coba capai.

Jadi mana nih yang menjadi pilihan anda?

Hotel Kristal merupakan tempat sempurna untuk mengadakan pernikahan indoor maupun outdoor yang berkesan dan menyenangkan. Gedung penikahan yang letaknya di Jakarta Selatan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Mulai dengan pertemuan kecil yang intim sampai perayaan pernikahan yang mewah ditambah dengan tim yang profesional akan membuat acara anda makin berkesan. Terdapat area taman dan tepi kolam renang yang indah. Semua fasilitas, akomodasi, dan logistik tersedia untuk acara pernikahan Anda.

Selain itu, kami menyediakan lokasi pengambilan photo prewedding gratis yang termasuk ke dalam beberapa paket wedding. Salah satunya Paket Pernikahan Sapphire.




Kirim pesan secara langsung ke anggota tim kami, klik WhatsApp: 0812 1478 0303


chat-Whatsapp



sumber : How to Seat-Plan for Every Wedding Seating Style