April
18
2024
April
19
2024
Cancel a reservation
Loading...
0/9

Kristal Hotel

Resepsi Pernikahan: Pilih Hotel atau Restoran?

Hotel atau restoran menjadi dua dari sekian banyak pilihan untuk wedding venue. Sebelum Anda memutuskan memilih hotel atau restoran sebagai venue, ada beragam variabel yang patut dipertimbangkan. Yang jelas, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Check it out!

 

#Resepsi Pernikahan Restoran.


Orchid Restaurant

Sebenarnya, pilihan tempat yang satu ini belum terlalu banyak diminati oleh calon pengantin. Namun, tetap saja ada calon mempelai yang memilih restoran sebagai tempat resepsi pernikahan. Latar belakang umumnya mereka memilih restoran karena dapat memberikan kesan yang berbeda. Kesan ini, misalnya, dapat dilihat dari menu-menu khusus. Tambah pula, restoran bernuansa etnik, musik, tradisional, atau klasik, memberi kesan tersendiri bagi calon mempelai dan tamu yang hadir. Atau, sebuah restoran dipilih oleh calon pasangan pengantin karena banyak menyimpan kenangan indah saat bersantap makanan di sana berdua.

Masalah yang umumnya dihadapi ketika memilih restoran sebagai tempat resepsi adalah lahan parkir. Kapasitas restoran biasanya tidak bisa menampung tamu sebanyak jika menggelar resepsi pernikahan di hotel atau gedung pertemuan. Di samping itu, bila Anda tak menyewa semua tempat di restoran tersebut untuk pernikahan, Anda harus ikhlas sharing ruang umum, seperti kamar mandi, bar dan lain-lain dengan pelanggan lain. Biasanya, pilihan restoran ini ditujukan bagi calon mempelai yang ingin mengundang tamu dalam jumlah terbatas.

 

#Resepsi Pernikahan Hotel.


Wedding 3

Sekarang ini, banyak hotel yang desain interiornya mengagumkan. Tinggal tentukan saja, mana yang sesuai dengan tema serta style Anda serta pasangan. Hotel bisa dipesan sejak jauh hari. Bahkan, di beberapa hotel favorit, waktu tunggunya bisa sampai tahunan. Di hotel, biasanya setiap komponen biaya dihitung terpisah, seperti biaya sewa lokasi, makanan, dan minumannya.

Kelebihan resepsi pernikahan hotel di antaranya adalah prestise dan tempat yang cukup dikenali bakal tamu serta akses jalan yang mudah. Ketersediaan sarana parkirnya pun cukup luas. Kekurangannya antara lain waktu pesta yang umumnya tidak lama dan biayanya yang relatif tidak sedikit.

Apa pun yang Anda tentukan kelak sebagai tempat pernikahan Anda, tempat itu sebaiknya mencerminkan kepribadian Anda serta pasangan sekaligus membuat nyaman para tamu undangan.