April
19
2024
April
20
2024
Cancel a reservation
Loading...
0/9

Kristal Hotel

Apa Itu Serviced Apartment?




Serviced Apartment adalah apartemen yang telah memiliki perabotan lengkap, disewakan dalam jangka waktu pendek ataupun panjang dengan layanan dan fasilitas layaknya hotel seperti room service, house keeping, ruang laundry, dapur, WiFi, dan sejenisnya.

Sama halnya dengan hotel, apartemen pun memiliki jenis yang beda-beda. Serviced Apartemen merupakan apartemen dengan fasilitas terbaik dari semua jenis yang ada. Jenis apartemen ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin bermukim sementara di Jakarta dan menginginkan kemudahan serta fasilitas pendukung yang memadai.

Seperti banyak sekali kota besar yang menjadi daya tarik orang, Jakarta pun menawarkan serviced apartment yang memberi Anda peluang untuk mendapatkan kenyamanan tinggal di kota ini walau hanya sekedar satu atau dua minggu.

Serviced apartment di Jakarta menyediakan kemudahan seperti di hotel mulai dari layanan maid service sampai layanan pelanggan 24 jam. Di samping itu, serviced apartment pun menyediakan ruang yang bisa digunakan untuk memasak, ruang makan, ruang tamu, serta kamar tidur.

Apa keunggulan yang sangat signifikan dari serviced apartment bila dikomparasikan dengan hotel? Hal yang paling berbeda tentulah dari biaya sewanya. Biaya serviced apartment, bila dibandingkan dengan hotel, tentu jauh lebih murah. Hal ini lantaran hotel hanya menyediakan mode sewa per malam. Sementara Serviced apartment di Jakarta seringkali bisa dicarter untuk jangka pendek maupun jangka panjang, mulai dari 5 malam sampai tahunan.

Hal ini membuat serviced apartment sekilas terdengar tak berbeda dengan hotel. Namun, sebenarnya terdapat perbedaan antara kedua jenis akomodasi ini. Tetapi, tak jarang pula Serviced Apartment juga dijuluki Aparthotel atau Apartment Hotel. Kedua istilah ini biasanya merujuk pada jenis Serviced Apartment dengan ukuran yang tak terlalu besar dan memiliki pelayanan sangat menyerupai hotel.

Berdasarkan pengertian serviced apartment tersebut, apa yang menjadi perbedaan antara serviced apartment dan hotel? Perbedaan paling mencolok adalah ukuran dari ruangan yang disewakan. Jika umumnya hotel hanya menyewakan sebuah ruangan kamar, pada serviced aparment akomodasi yang disewakan bisa meliputi tambahan ruang-ruang lainnya seperti ruang keluarga, dapur, dan tak menutup kemungkinan lebih dari satu ruang kamar tidur.

Untuk pelayanan, tak jarang serviced apartment memiliki layanan yang sama seperti hotel, meliputi room service hingga house keeping. Namun, ada pula serviced apartment yang layanannya lebih terbatas seperti room service yang tersedia pada jam-jam tertentu dan sejenisnya.

Salah satu contoh serviced apartment di Jakarta Selatan atau aparthotel Jakarta Selatan yang bisa kamu temukan adalah Hotel Kristal. Memilih serviced apartment sebagai pilihan akomodasi, apa saja fasilitas yang bisa kamu dapatkan? Berikut beberapa contoh fasilitas yang umumnya bisa kamu temukan saat menginap di serviced apartment.

#Sebuah kamar tidur (atau lebih)
#Dapur dengan perlengkapan dan peralatan masak serta makan yang lengkap (tak jarang dilengkapi juga dengan mesin cuci)
#Living Area seperti ruang keluarga, ruang TV, ataupun ruang rekreasi dan sejenisnya
#Kamar mandi (dilengkapi amenities)
#House Keeping dengan jadwal tertentu sesuai pengelola mulai dari harian hingga mingguan.
#Keperluan umum lainnya seperti WiFi, pemanas air, TV, listrik, dan lainnya.

Serviced apartment kerap dipilih untuk orang-orang yang menginginkan akomodasi dengan atmosfer yang lebih homey. Biasanya traveler yang melakukan perjalanan bersama keluarga ataupun rombongan dalam jumlah cukup banyak dan jangka waktu tak sebentar yang menjadi tamu-tamu dari serviced apartment. Namun, kini tak jarang yang menjadikan serviced apartment sebagai destinasi staycation dalam kota Jabodetabek untuk mengisi liburan akhir pekan.

Tertarik jadikan serviced apartment sebagai pilihan akomodasi untuk liburanmu selanjutnya? Hotel Kristal menyediakan banyak paket serviced apartment package dengan penawaran harga terbaik!