April
19
2024
April
20
2024
Cancel a reservation
Loading...
0/9

Kristal Hotel

5 Tips Memilih Hotel Long Stay Tepat Untuk Perjalanan Bisnis Anda

Tidak punya waktu berakhir pekan bersama keluarga karena harus menyelesaikan pekerjaan dan bisnis keluar kota? Long stay vacation di hotel mungkin bisa menjadi alternatif yang pas untuk mendapatkan nuansa dan suasana baru yang asyik berkumpul bersama keluarga sekaligus dapat menyelesaikan pekerjaan Anda.


Agar long staycation tersebut menjadi menyenangkan, memilih hotel untuk long stay juga ada tips dan triknya agar lebih berkesan dan tidak membuang waktu dan keuangan Anda!


Untuk itu, simak tips memilih hotel untuk long stay vacation berikut ini agar semua perjalanan bisnis dan juga liburan akhir pecan bersama keluarga berjalan lebih menyenangkan.


Tips Memilih Long Stay Hotel Untuk Bisnis dan Keluarga :


# 1. Pilih Lokasi Strategis


Saat long stay vacation untuk perjalanan bisnis dan juga vacation bersama keluarga, pilihan lokasi mungkin akan terbatas pada kota dimana Anda akan menyelesaikan pekerjaan. Namun, minimal pilihlah hotel yang dekat dengan beberapa tempat wisata, di pusat kota, atau pusat perbelanjaan, agar acara long stay untuk keluarga tidak membosankan. Minimal Anda dapat mengecek spot kuliner yang bisa Anda coba.


# 2. Check Fasilitas Hotel yang Ditawarkan


Tips penting memilih hotel untuk long stay bersama keluarga yang menyenangkan adalah dengan melihat fasilitas yang ditawarkan penginapan. Jika keluarga ingin bersantai-santai di hotel dan juga urusan pekerjaan beres, fasilitas penunjang sudah sepantasnya harus lengkap ya agar bisa bantu Anda melakukan berbagai kegiatan saat long stay. Fasilitas lengkap mulai dari jaringan internet nirkabel dengan kecepatan tinggi, ruang meeting, caffe lounge, kolam renang, pusat kebugaran, layanan spa dan masih banyak lagi lainnya. Jadi, jika hotel yang diincar tidak memiliki fasilitas yang asyik dan tidak mendukung kegiatan Anda, lebih baik cari opsi lain saja!


# 3. Bandingkan Harga Terbaik


Ada kualitas ada harga. Tapi tidak jarang pula dengan harga yang miring untuk long stay vacation bersama keluarga, Anda masih bisa mendapatkan kualitas yang asyik dan mengesankan. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan pembelian melalui saluran online, baik melalui pihak ketiga atau langsung di web resmi hotel. Bukan tidak mungkin, lho, harga yang Anda dapatkan bisa jauh lebih murah dari harga normal!


# 4. Mencari Promo Menarik


mencari promo menarik untuk sekadar mendapatkan hotel bagus, tapi dengan harga terjangkau. Tidak hanya promo harga kamar saja, tetapi dapakan juga promo untuk sarapan, layanan laundry, dan masih banyak lagi promo lainnya untuk dapat menghemat biaya harian yang Anda keluarkan.


Kalau sudah menentukan, jangan lupa untuk booking jauh-jauh hari. Selain jadi lebih murah, hotel di akhir pekan biasanya lebih cepat penuh. Anda bisa mencari promo menarik untuk mendapatkan hotel bagus, tapi dengan harga terjangkau. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan harga kaki lima untuk hotel berkelas atau apartemen mewah?


# 5. Perhatikan Review Hotel


Terkadang, apa yang tampak di foto tak secantik aslinya. Begitu juga, saat kamu hendak memilih hotel. Untuk itu, mengecek review hotel yang akan kamu pilih untuk long stay juga penting untuk kamu lakukan. Cek pendapat dan komentar dari para tamu yang telah menginap sebagai bahan pertimbangan kamu. Jika memang ulasan dari hotel tersebut cukup meyakinkan, jangan sungkan-sungkan untuk langsung memesan hotel tersebut