April
25
2024
April
26
2024
Cancel a reservation
Loading...
0/9

Kristal Hotel

4 Kesalahan Fatal Dalam Menyiapkan Resepsi Penikahan

Siapapun di dunia ini pasti akan menikah suatu saat jika telah menemukan pasangan yang tepat bagi mereka. Setiap orang pasti beranggapan sama bahwa pernikahan merupakan hal penting dalam hidup seseorang yang mana tidak bisa dibuat sepele oleh setiap orang. Siapapun yang akan menikah harus bisa menanggung resiko ribet disebabkan keharusan menyiapkan resepsi pernikahan yang memang tidak mudah dilakukan. Ada banyak sekali hal-hal yang memang harus dipersiapkan oleh siapa saja yang akan melakukan pernikahan.

Beberapa kesalahan dalam menyiapkan resepsi pernikahan ini menjadi hal yang memang harus benar-benar anda perhatikan. Karena satu saja kesalahan dalam persiapan resepsi pernikahan bisa merambah pada kesalahan persiapan yang lainnya. Nah berikut ini ada beberapa hal yang sering menjadi kesalahan persiapan pernikahan pada umumnya :

  1. Terlalu pas-pas an dalam menyediakan biaya untuk pernikahan. Hal ini mungkin dilakukan oleh orang-orang yang memang sudah memperhitungkan semua persiapan secara pas-pas an. Anda harus ingat bahwa dalam acara pernikahan apapun bisa terjadi. Baik itu hal baik maupun buruk yang mendesak. Oleh karenanya anda bisa melebihkan anggaran dalam resepsi pernikahan anda agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Salah satu contoh adalah dalam hal konsumsi untuk tamu undangan.

  2. Melakukan diet secara ketat bagi mempelai wanita. Melakukan diet memang bisa anda lakukan agar saat pernikahan tubuh anda akan terlihat lebih bagus. Namun melakukan diet secara berlebihan akan membuat tubuh anda justru akan merasa tidak fit apalagi saat hari H. dengan tubuh yang tidak fit saat melakukan pernikahan maka akan membuat tubuh anda seketika ambruk secara tiba-tiba. Hal ini akan mengacaukan resepsi pernikahan anda sendiri. Maka lakukan diet yang sewajarnya saja.

  3. Terlalu terburu-buru menentukan tempat atau gedung resepsi. Hal ini tentu saja harus anda tentukan setelah anda menentukan jumlah undangan yang memang akan hadir dalam resepsi pernikahan anda tersebut. Jika anda terburu-buru dalam menentukan lokasi maka yang terjadi adalah kurangnya tempat untuk menempatkan para tamu undangan anda saat resepsi pernikahan berlangsung. Hal ini akan membuat para tamu undangan merasa tidak nyaman.

  4. Melupakan dokumen penting yang menjadi syarat sah suatu pernikahan secara hukum. Hal ini sering kali terlupakan karena adanya persiapan pernikahan lainnya. Justru hal ini harus menjadi urutan pertama saat akan melakukan resepsi pernikahan.


Nah hal-hal di atas merupakan sebagian dari banyak hal yang biasa menjadi keteledoran para mempelai yang akan mengadakan resepsi pernikahan. Maka dari itu sangat anda perlu perhatikan untuk tidak melakukan semuanya secara terburu-buru. Lakukan semuanya dengan rileks dan dengan pikiran yang tenang. Dengan begitu anda bisa memikirkan segala persiapan tanpa melupakan satu pun hal yang menjadi persiapan penting dalam pernikahan anda tersebut. Dan ingatlah bahwa semua persiapan sebaiknya dirundingkan bersama.