June
17
2021
June
18
2021
Cancel a reservation
Loading...
0/5

Kristal Hotel

11 Rekomendasi Penyelenggaraan Pernikahan Aman Selama COVID-19

Berikut ini kiat dan rekomendasi untuk membantu Anda yang sudah berencana untuk melanjutkan pesta di gedung pernikahan dengan cara yang seaman mungkin.

Ada begitu banyak alasan mengapa orang terus menikah sekarang: salah satu pasangan tidak memungkinkan untuk ditunda, gedung pernikahan mungkin tidak mengizinkan mereka untuk menjadwalkan ulang, pasangan mungkin perlu segera menikah dan tidak bisa menunggu setahun, hubungan yang sudah terlalu dekat, keadaan orang tua mendesak – dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Apa yang harus dilakukan dengan pernikahan Anda untuk menjaga tamu Anda tetap aman selama virus corona, jika Anda memutuskan untuk tetap menyelenggarakan pernikahan selama pandemi? Berikut ini beberapa Kiat Dan Rekomendasinya!

# Melakukan Isolasi Mandiri Selama Mungkin Sebelum Pernikahan.

Mendorong tamu (dan team wedding organizer) untuk melakukan test dan melakukan isolasi mandiri selama mungkin sebelum acara pernikahan. Mengetahui banyak orang akhirnya masuk kategori OTG tetapi tetap menularkan, selalu ada kemungkinan seseorang dapat menjadi pembawa tanpa menyadarinya, membuat test rapid/swab menjadi sangat-sangat penting (yang pada dasarnya setiap orang yang meninggalkan rumah mereka selama pandemi ini mungkin saja terpapar, oleh karena itu Anda memenuhi syarat untuk pengujian).

Penting juga tamu mengkarantina diri mereka sendiri setelah test agar tidak terpapar setelah test dilakukan dan mereka dapat yakin bahwa hasilnya akurat. Bahkan jika satu tamu mengetahui bahwa mereka positif dan harus melewatkan perayaan, itu meningkatkan keamanan bagi semua orang.

# Memilih Konsep Outdoor Wedding

Mengadakan pesta di luar. Udara terbuka memungkinkan para tamu untuk lebih mudah menjauhi dan menghilangkan masalah virus yang menyebar di ruang tertutup.

# Mengatur Denah Lantai Berdasarkan Kelompok Keluarga

Mendesain denah lantai gedung pernikahan untuk membuat kelompok keluarga. Sebuah pernikahan dengan resepsi yang diatur oleh kelompok keluarga, memungkinkan orang-orang dalam lingkungan sosial yang sama untuk duduk dan merayakan bersama (yang biasanya seperti bagaimana orang-orang berperilaku di pesta pernikahan, bagaimanapun juga) + memberi jarak di antara setiap kelompok.

Ada kartu kecil di meja dan kursi untuk menunjukkan di mana tempat duduk untuk mereka. Pengelompokan ini tampak normal secara visual. Sangat menyenangkan bagi tamu (dan katering) untuk memiliki ruang untuk dilalui, ketika biasanya tata letak bagian penerima tamu terlalu ramai.

# Tempat Duduk VIP Untuk Kelompok Berisiko

Jika Anda memiliki keluarga yang berisiko dan bersikeras untuk menghadiri pernikahan Anda, Anda mungkin ingin memberikan lapisan perlindungan tambahan untuk mereka dengan membuat area VIP di gedung pernikahan untuk mereka menjaga jarak yang lebih jauh.

# Membuat Tanda Bagi Tamu  yang menunjukkan seberapa nyaman melakukan kontak sosial.

Ini memungkinkan tamu untuk menunjukkan apakah mereka menjaga jarak atau merasa nyaman berada di dekat / berjabat tangan / dll. Penanda ini dapat berupa pita, gelang atau hal lain sejenisnya yang berwarna, sehingga dapat dengan mudah dikenali. Ini bisa sesederhana gelang Amazon di entri dengan kunci berkode warna! MERAH = “Cukup dari jauh”, KUNING = ”Nyaman di sekitar orang lain, tetapi tidak menyentuh”, dan HIJAU = ”Sangat nyaman di sekitar orang lain.”

# Masker Wajah Modis Untuk Semua Tamu Anda.

Memakai masker dan face shield sepanjang acara tidak mengurangi kesenangan, kegembiraan, atau makna hari itu. Menganjurkan memakai masker kepada para tamu merupakan hal yang sensitif, tetapi itu benar-benar salah satu cara termudah untuk meningkatkan keamanan. Saya menyukai ide masker/faceshield  khusus dalam warna pernikahan Anda, dengan tanggal pernikahan, atau inisial / monogram Anda. Anda dapat memesannya secara khusus dalam jumlah besar dan memberikan bordir atau sablon untuk membantu menyesuaikannya, selanjutnya Anda harus membuat masker-masker tersebut steril sebelum sampai pada para tamu.

# Hand Sanitizer Sebagai Suvenir Pernikahan

Menurut saya yang ini sudah cukup jelas, tapi saya rasa orang tidak menyadari betapa mudahnya sebuah proyek. Ada botol bening kecil berukuran besar di stiker khusus Amazon + untuk dipesan di Etsy untuk disesuaikan. Kemudian isi dengan satu botol besar pembersih tangan (yang akhirnya tersedia kembali)!

# Plated / Box Meal

Tamu Anda akan duduk, memilih hidangan mereka (biasanya 2-3 opsi diberikan), dan server akan membawa setiap pilihan kepada para tamu di meja mereka. Ini adalah cara yang tepat untuk pernikahan di masa covid-19 karena semua orang tetap di kursi mereka, dan semua orang mendapat makanan mereka pada saat yang sama . Secara konsep sangat pas untuk kondisi covid-19, ini akan memungkinkan orang untuk menjaga jarak dan menghindari kontaminasi silang makanan dan kuman!

# Resepsi Pernikahan yang Singkat

Hentikan pesta sepanjang hari. Anda dapat melakukan makan siang pra-upacara untuk tamu yang lebih tua / lebih berisiko, menjamu semua orang di luar untuk jam upacara / koktail, dan kemudian tamu yang lebih muda tinggal untuk makan malam / pesta dansa setelah jam koktail.

# Menerapkan Sistem Shift

Hal ini memungkinkan lebih sedikit orang dalam satu tempat dan memungkinkan Anda memiliki lebih banyak waktu dengan setiap kelompok tamu. Mungkin Anda memiliki tamu dari luar kota pada shift pertama, mengizinkan mereka untuk makan malam dan menghabiskan waktu bersama Anda, kemudian beristirahat di kamar hotel mereka sesudahnya; kemudian tamu lokal (yang memiliki kemampuan untuk pergi ke tempat lain selama shift pertama) akan menempati posisi kedua. Anda juga dapat mengizinkan pesta pernikahan dan keluarga dekat Anda untuk tetap melalui kedua shift, sehingga mereka juga dapat mengunjungi semua orang!

# Jaga Jarak saat Foto Bersama

Agar pengantin dan orangtuanya bisa menerapkan physical distancing, maka panggung pernikahan bisa dibuat lebih lebar dari biasanya. Saat foto bersama pun harus menaati protokol kesehatan dengan jaga jarak.

# Pengurangan Daftar Tamu + Live Streaming

Ini masih merupakan opsi terhormat untuk membantu mengurangi jumlah orang yang berkumpul di satu tempat, dan memberikan opsi bagi tamu yang tidak nyaman bergaul dengan semua orang. Tamu kini semakin memahami dibandingkan sebelumnya ketika daftar tamu perlu dikurangi (meskipun mereka sebelumnya telah diundang) – Saya telah melihat begitu banyak tamu yang menonton streaming langsung atau pernikahan Zoom (atau di IG atau YouTube), memposting di media sosial, dan merayakan dari jauh.