April
26
2024
April
27
2024
Cancel a reservation
Loading...
0/9

Kristal Hotel

10 Tips Dan Teknik Mencari Gedung Pernikahan Jakarta

Pernikahan merupakan momen indah yang tak akan pernah terlupakan seumur hidup oleh pasangan pengantin. Berbagai macam persiapan sebelum hari pernikahan dilakukan demi kelancaran acara sakral tersebut agar berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Salah satu persiapan penting adalah mengenai gedung pernikahan. Mengapa penting? Karena untuk menyewa gedung tidak bisa dilakukan secara mendadak, harus dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan.

Nah, bagaimana tips mencari gedung pernikahan Jakarta. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum memilih gedung pernikahan di Jakarta.

#Mencari Gedung Pernikahan Sejak Jauh Hari


Hal penting pertama dalam mencari gedung pernikahan adalah mulai mencarinya sejak jauh hari sebelum acara pernikahan. Semua hal yang berkaitan dengan pernikahan, mulai dari tanggal pernikahan, vendor, undangan dan semuanya harus mengikuti ketersediaan gedung. Inilah alasan mengapa Anda harus mencarinya sejak jauh hari.

#Lokasi Gedung Pernikahan


Pilihlah lokasi gedung yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Anda atau calon pasangan Anda. Hal ini bertujuan supaya Anda lebih mudah mempersiapkan segala hal yang di perlukan dalam pesta pernikahan.

Selain itu, perhatikan juga akses jalan menuju gedung, apakah mudah dijangkau jika menggunakan transportasi umum. Pastikan Anda mempunyai beberapa pilihan gedung (tidak pelu banyak), sebagai perbandingan mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

#Cek Kapasitas Gedung Pernikahan


Setelah Anda berusaha mencarinya sejak jauh hari lalu mendapat pilihan gedung, selanjutnya adalah melihat daya tampung atau kapasitas gedung tersebut. Kapasitas gedung pernikahan jumlahnya bervariasi, yang harus di pastikan adalah jumlah tamu yang akan di undang.

Apabila Anda berencana menyebar 1000 undangan, maka pilihlah gedung yang dapat menampung jumlah tamu lebih dari 1000 orang. Selain kapasitas tamu, Anda perlu juga memastikan kapasitas parkir tamu.

#Harga Sewa Gedung Pernikahan


Untuk harga sewa gedung di setiap kota besar di Indonesia cukup kompetitif, maka dari itu sesuaikanlah dengan budget Anda. Sebelum menentukan gedung pastikan tidak ada biaya-biaya lain yang harus Anda keluarkan, seperti biaya kebersihan dan kemanan.

#Bagaimana Teknik Mencari Gedung Pernikahan yang Tepat?


Berada di zaman milenial yang telah memasuki revolusi industri 4.0 ini, untuk mencari informasi mengenai suatu hal tidak begitu sulit. Terlebih lagi mengenai gedung pernikahan, cukup mengetikan di Google maka akan muncul apa yang sedang Anda cari.

Beberapa teknik dalam mencari gedung dapat anda lakukan sebagai berikut:

#The Power of Google Search “gedung pernikahan”


Sebelum Anda survey kelapangan, cari tahu terlebih dahulu mengenai gedung yang ada di sekitar wilayah tempat tinggal Anda atau tempat yang di pilih untuk melangsungkan acara pernikahan.

Misalnya Anda berencana melangsungkan acara pernikahan di Bogor, maka langkah pertama yang dilakukan yaitu, memasukkan keyword “Gedung pernikahan di Bogor” pada halaman pencarian Google.

Maka akan muncul banyak website yang membahas mengenai gedung pernikhan yang ada di Bogor. Salah satunya ada di Blog Vanila Catering, sudah dibahas banyak mengenai beberapa gedung pernikahan yang ada di Bogor, Anda bisa melihatnya di sini.

#Kunjungi Website Gedung Pernikahan Resmi


Biasanya gedung-gedung pernikahan saat ini sudah mempunyai websitenya masing-masing. Misalnya gedung pernikahan di Bogor ada Puri Begawan dengan website puribegawan.com, Braja Mustika website barajamustika.com, dan lainnya. Dengan mengunjungi website resminya, Anda bisa mendapat informasi lebih lengkap terkait fasilitas, foto gedung, dan sebagainya.

#Hubungi Marketing Gedung Pernikahan


Setiap gedung pernikahan pasti mempunyai tim marketing atau bagian pengelolanya. Untuk informasi harga penyewaan biasanya tidak langsung dicantumkan di website, oleh karena itu untuk informasi harga Anda bisa langsung menghubungi pengelola terkait gedung. Kontak nomornya bisa Anda lihat di website resminya ataupun di Google Place.

#Survey Lokasi Gedung Pernikahan


Terakhir setelah Anda melakukan serangkaian teknik sebelumnya, mulai dari mencari informasinya melalui Google lalu menuju webiste referensi kemudian website remisnya, juga telah menghubungi pengelola gedung terkait, waktunya survey ke lokasi.

Lebih bagus jika Anda sudah membuat janji bertemu dengan pengelola untuk membahas mengenai gedung terkait. Jangan lupa ajak pasangan Anda dan orang yang telah berpengalaman, seperti orang tua atau saudara untuk ikut melihat lokasi gedung.

Mencoba Perbandingan dengan Paket Pernikahan Hotel Kristal


Calon pengantin bisa mencari promo paket wedding Hotel Kristal, terutama jika calon pengantin sudah memiliki target perkiraan pemakaian biaya pernikahan yang akan diselenggarakan. Beberapa macam paket pernikahan bisa menjadi pertimbangan Anda untuk pemakaian anggaran pernikahan yang efektif dan momen berkesan.

Hotel Kristal adalah hotel berbintang yang menyediakan 310 kamar hotel dan kamar Suite elegan dengan pemandangan luas kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.