January
28
2023
January
29
2023
Cancel a reservation
Loading...
0/5

Kristal Hotel

Bagaimana Merencanakan Resepsi Pernikahan Multikultural

Dapatkan tips menggabungkan tradisi keluarga di hari resepsi pernikahan Anda.

Pernikahan bukan hanya tentang menyatukan dua orang, tetapi juga menyatukan keluarga mereka. Ketika pengantin baru berasal dari latar belakang yang berbeda, pernikahan juga bisa menjadi kesempatan untuk memadukan dua (atau lebih!) budaya bersama. Meskipun ini dimaksudkan untuk menjadi representasi yang indah dari pasangan yang bergabung bersama sebagai satu kesatuan, salah satu atau kedua keluarga mungkin kesal karena pasangan anak mereka tidak menyesuaikan diri dan berasimilasi dengan budaya mereka, atau merasa bahwa adat istiadat mereka kurang lengkap.

Untuk membantu semuanya berjalan semulus mungkin, berikut adalah beberapa tip untuk merencanakan resepsi pernikahan multikultural.

#1. Bicaralah dengan keluargamu. Jujurlah dengan kedua belah pihak sehingga mereka memahami bahwa hari resepsi pernikahan digelar akan menampilkan tradisi yang berbeda.

#2.Tahu prioritas. Dalam arti tertentu, pernikahan multikultural adalah sebuah kompromi, dan seperti semua kompromi itu berarti kedua belah pihak tidak akan mendapatkan semua yang mereka inginkan. Saat menggabungkan adat dari dua pusaka menjadi satu acara resepsi pernikahan, kemungkinan besar tidak semua tradisi akan digunakan. Tentukan aspek mana dari setiap budaya yang paling penting untuk dimasukkan.

#3. Temukan petugas yang tepat. Anda perlu menemukan seseorang yang bersedia melakukan upacara lintas agama untuk resepsi pernikahan, jika ada, dan idealnya petugas juga akan mengenal kedua latar belakang budaya (dan kedua bahasa, dalam beberapa kasus).

#4. Memberikan informasi kepada tamu. Seringkali program mudah dilewati saat merencanakan resepsi pernikahan, tetapi tidak dalam kasus ini. Termasuk penjelasan tentang berbagai tradisi yang tergabung akan diapresiasi oleh mereka yang hadir yang bukan bagian dari salah satu atau kedua budaya yang diwakili dalam pernikahan tersebut.

#5. Pertimbangkan dua layanan. Jika dua latar belakang Anda terasa terlalu berbeda atau keluarga Anda tidak menangani ide upacara campuran dengan baik, Anda mungkin lebih baik menyelenggarakan dua upacara resepsi pernikahan terpisah. Ini bisa menjadi bagian dari akhir pekan pernikahan yang sama atau dipisahkan oleh minggu dan bulan bagi mereka yang keluarganya tinggal jauh.

#6. Jangan lupa tentang resepsi. Maklum, upacara cenderung menjadi fokus tradisi budaya, tetapi ada banyak cara untuk menunjukkan warisan Anda dalam resepsi juga – terutama melalui makanan, musik, dan tarian.

#7. Ingat gaya Anda sendiri. Lagipula ini masih hari pernikahanmu! Pastikan kalian berdua tetap bisa mempersonalisasikan acara, bukan hanya berfokus pada sentuhan budaya.

#8. Pilih tempat dan vendor yang akan mengakomodasi Anda. Banyak tempat memiliki paket pernikahan standar atau memperkenalkan ide-ide baru Anda bisa menjadi masalah dalam logistik. Misalnya, banyak ballroom tidak mengizinkan nyala api terbuka yang diperlukan untuk pernikahan India karena kode api, dan upacara penuh untuk beberapa agama membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya 30 menit.

Temukan solusi terbaik bersama Paket Pernikahan Hotel Kristal, Jakarta Selatan. Konsultasikan dengan kami, tentang semua yang Anda butuhkan!

Hubungi kami segera, dan dapatkan penawaran lokasi prewedding gratis untuk Anda berdua!
Dapatkan lokasi photo prewedding gratis* di hotel mewah dari Kristal Hotel Jakarta.

Hotel Kristal merupakan tempat sempurna untuk mengadakan resepsi pernikahan. Salah satunya Paket Pernikahan Sapphire.




Kirim pesan secara langsung ke anggota tim kami, klik WhatsApp: 0812 1478 0303


chat-Whatsapp