April
30
2024
May
01
2024
Cancel a reservation
Loading...
0/9

Kristal Hotel

Wedding Outdoor : 9 Tips untuk Pernikahan Ramah Lingkungan

Apakah Anda merencanakan pernikahan, tetapi sadar akan dampaknya terhadap lingkungan? Merencanakan wedding outdoor seringkali bisa membuat Anda kewalahan dengan banyaknya keputusan yang harus Anda buat. Namun, membuat hari terbaik dalam hidup Anda menjadi hari yang ramah lingkungan mungkin lebih mudah dari yang Anda kira.

Berikut 11 tips yang akan memberikan wawasan untuk menciptakan wedding outdoor yang ramah lingkungan.

Gunakan Vendor Lokal

Memilih pemasok lokal melestarikan sumber daya berharga bumi kita. Lebih sedikit energi, bahan bakar, dan waktu yang terbuang untuk mengangkut dekorasi Anda. Lakukan riset dan temukan katering lokal yang mementingkan penggunaan produk organik dan lokal. Anda tidak hanya akan mendukung bisnis lokal, tetapi makanannya juga akan lebih lezat!

Saat memutuskan bunga, cobalah dan temukan toko bunga di daerah Anda. Anda akan terkejut melihat betapa seringnya bunga diterbangkan dari luar negeri untuk menciptakan karangan bunga yang sempurna. Anda tidak hanya dapat memilih bunga organik di musimnya, tetapi bunga Anda akan memiliki sentuhan pribadi tambahan! Pastikan untuk meminta agar busa bunga tidak digunakan karena tidak dapat terurai secara hayati. Sebagai gantinya, pilih opsi ramah lingkungan seperti kawat ayam atau pilih vas yang sesuai.

Sewa Wedding Organizer Berpengalaman

Ini bukan tip khusus untuk wedding outdoor ramah lingkungan, tetapi  perencana pernikahan  akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah. Mereka akan mendengarkan apa yang Anda inginkan untuk hari besar Anda dan mencari vendor ramah lingkungan terbaik di industri ini. Mereka akan menyelamatkan hari jika ada kekacauan di menit-menit terakhir, jadi Anda bisa focus untuk diri Anda. Bagaimanapun, ini adalah hari besarmu.

Pilih Lokasi Yang Nyaman

Bepergian akan menjadi salah satu penyumbang terbesar jejak karbon di pernikahan Anda. Pilih lokasi yang dekat dengan Anda dan tamu Anda untuk mengurangi waktu perjalanan.

Hotel Kristal yang berlokasi di Jakarta Selatan merupakan tempat yang strategis bagi Anda yang berdomisili di wilayah Jakarta. Kami menyediakan lokasi wedding outdoor yang mewah dan berkesan, namun juga dapat mendukung tema ramah lingkungan Anda.

Pilihan lainnya adalah memilih bentuk transportasi yang ramah lingkungan. Anda dapat menyewa pelatih untuk mengangkut semua tamu Anda dari pernikahan ke tempat resepsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar. Bagi mereka yang menikmati satu atau dua minuman, ini akan sangat nyaman.

Pencahayaan / Tata Lampu

Jika Anda ingin menghindari pencahayaan sama sekali, pilihlah wedding outdoor di siang hari, dan manfaatkan sinar matahari. Sebagai bonus tambahan, Anda dapat mengambil beberapa foto menakjubkan menggunakan cahaya alami. Jika Anda lebih suka mengadakan pernikahan di dalam ruangan, carilah tempat yang memiliki banyak cahaya alami dan jendela – ini akan menghemat harus menyalakan lampu selama upacara.

Pilih Tempat Yang Menarik

Salah satu cara yang bagus untuk mengadakan pernikahan ramah lingkungan adalah wedding outdoor. Atur upacara dan resepsi Anda di luar. Untuk pernikahan dalam ruangan, ada banyak pilihan bagus. Untuk sesuatu yang unik, pilih  tempat  dengan dekorasi built-in seperti area taman hotel berkelas, galeri seni, atau taman botani. Ini akan menyelamatkan Anda dari keharusan membeli dekorasi. Jika tempat memungkinkan, Anda bahkan dapat mengambil beberapa foto menakjubkan dengan karya seni.

Sewa semua yang Anda bisa

Dekorasi akan menjadi penyebab terbesar pemborosan fisik, hindari membeli berlebihan untuk setiap detai dekorasi Anda, jadi menyewa adalah alternatif yang bagus. Pilih tanaman pot sebagai hiasan meja dan sewa gaun pengantin, perhiasan, taplak meja, dan teko Anda.

Paper Less

Dengan teknologi saat ini, tidak ada batasan untuk apa yang dapat Anda buat. Ganti undangan pernikahan dengan  e-invite . Kirimkan video pendek kepada tamu sebagai undangan ke pernikahan Anda.

Pada wedding outdoor untuk pengganti menu, tulis di papan tulis dan letakkan di luar area resepsionis. Untuk alternatif indoor, Anda dapat memproyeksikan beberapa informasi ke dinding.

Registrasi Tamu Ramah Lingkungan

Pilih perusahaan yang mendukung misi keberlanjutan Anda. Minta barang-barang berkelanjutan dengan kemasan yang dapat didaur ulang. Beberapa produk hebat termasuk sedotan yang dapat digunakan kembali, cangkir kopi, dan liner cupcake.

Suvenir Pernikahan Dan Kartu Nama Ramah Lingkungan

Ganti bungkus manis dan tas hadiah plastik untuk kantong kertas yang dapat didaur ulang. Memberi tamu bibit adalah cara yang bagus untuk memberikan kembali kepada lingkungan. Tamu Anda akan menghargai bantuan Anda selama bertahun-tahun yang akan datang. Bibit juga melambangkan awal yang baru – jadi ini adalah cara simbolis dan ramah lingkungan yang bagus bagi para tamu untuk mengingat hari besar Anda.

Ide bagus lainnya termasuk hadiah dalam toples kaca yang dapat digunakan kembali. Selai buatan sendiri, lulur, dan campuran brownies adalah pilihan yang sangat baik. Alih-alih kartu nama, Anda bisa membuat kue untuk setiap tamu dan menulis nama mereka menggunakan frosting! Sungguh cara yang kreatif dan lezat untuk memberi tahu tamu Anda di mana mereka duduk!

Menyelenggarakan wedding outdoor membutuhkan banyak pemikiran tentang tema, tempat resepsi, pilihan infrastruktur, furnitur, dan pencahayaan. Kami siap membantu dan mempersiapkan segala detail pernikahan outdoor.

 

Hubungi kami segera, dan dapatkan penawaran lokasi prewedding gratis untuk Anda berdua!
Dapatkan lokasi photo prewedding gratis* di hotel mewah dari Kristal Hotel Jakarta.

Hotel Kristal merupakan tempat sempurna untuk mengadakan resepsi pernikahan. Kami menyediakan lokasi pengambilan photo prewedding gratis yang termasuk ke dalam beberapa paket wedding. Salah satunya Paket Pernikahan Sapphire.




Kirim pesan secara langsung ke anggota tim kami, klik WhatsApp: 0812 1478 0303


chat-Whatsapp