June
02
2020
June
03
2020
Cancel a reservation
Loading...
0/5

Kristal Hotel

Tips Bagi Anda Yang Menggelar Pesta Pernikahan Di Tengah COVID-19

Anda berencana menyenggarakan pernikahan pada bulan Maret-April 2020? Jangan panic! Ini adalah situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun situasi ini mungkin memberikanmu waktu untuk kembali merencanakan pernikahan impian lebih matang dari sebelumnya, hanya saja hari pelaksanaannya berbeda.

Berikut beberapa tips untuk Anda dalam menghadapi pernikahan di tengah covid-19 :

  1. Tetap tenang, sabar, terus berdoa, perbanyak beribadah, meyakini bahwa peristiwa ini dialami oleh seluruh calon pengantin yang akan menjalankan acara pada Maret-April atau setelahnya hingga kondisi lebih kondusif.

  2. Terus menjaga kesehatan, istirahat yang teratur, makan yang sehat, dan tetap berolahraga. Lalu terus terapkan pola hidup sehat menuju hari H penyelenggaraan acara.

  3. Utamakan komunikasi yang baik antara calon pengantin, keluarga inti calon pengantin, dan keluarga besar calon pengantin.

  4. Menyiapkan dan siap dengan opsi-opsi lain jika rencana awal tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya.

  5. Hubungi dan bekerja sama dengan baik dengan wedding organizer atau hotel tempat Anda menyelenggarakan pernikahan, usahakan mendapatkan jaminan dari mereka apa saja yang bisa Anda dapatkan jika ada perubahan rencana yang berkaitan dengan COVID -19

  6. Mengutamakan keselamatan calon pengantin, kelurga inti calon pengantin, keluarga besar calon pengantin, para tamu yang akan diundang pada acara, dan para vendor atau pihak yang membantu penyelenggaraan acara, di dalam pengambilan segala keputusan.

  7. Meminimalisir pertemuan tatap muka langsung dan mengutamakan pertemuan secara online saat update dan pemberian informasi.

  8. Mengikuti segala arahan atau seruan pemerintah demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

  9. Jika memang harus ditunda, maka rencanakanlah Plan B bersama wedding organizer Anda untuk setiap detail persiapannya. Kamu dan pasangan bisa melakukan ijab kabul atau pemberkatan sederhana. Setelah itu mendaftarkan pernikahan di KUA atau catatan sipil negara terlebih dahulu, sebelum akhirnya menggelar pesta saat situasi sudah kembali aman.

  10. Komunikasikan kepada kerabat dan tamu, sesegera mungkin setelah Plan B tertata dengan baik.


Ini kemungkinan akan menjadi langkah yang sulit dilakukan ketika menunda pernikahan Anda. Saya ingin menegaskan bahwa orang-orang yang Anda undang ke pernikahan mencintai Anda dan pasangan! Jadi, mereka benar-benar menginginkan yang terbaik untuk Anda berdua.