June
02
2020
June
03
2020
Cancel a reservation
Loading...
0/5

Kristal Hotel

Pernikahan Tertunda karena Corona? Ini yang harus kamu lakukan!

Calon pengantin di seluruh dunia merasakan hal yang sama: kekhawatiran bagi mereka di mana-mana, dan memahami bahwa pernikahan mereka, di zaman pandemi coronavirus, tidak berjalan dengan apa yang telah direncanakan. Tetapi mengingat mereka telah menghabiskan berbulan-bulan atau bertahun-tahun terakhir melakukan waktu, uang, dan energi mereka untuk suatu peristiwa yang seharusnya menjadi hari paling bahagia dalam hidup mereka, masih, terus terang saja, menyebalkan.

Menunda tanggal pernikahan Anda, Tidak apa-apa!


Saya telah berbicara dengan klien dan teman yang menemukan diri mereka dalam situasi ini, dan hal pertama yang saya katakan kepada mereka adalah, “Tidak apa-apa untuk merasakan perasaan yang Anda rasakan.” Apakah itu emosi kesedihan, kekecewaan, kebingungan, kemarahan atau bahkan kesedihan, emosi Anda nyata dan valid. Tidak ada yang bisa mengantisipasi infeksi virus seperti coronavirus yang memengaruhi pernikahan Anda dan menyebabkannya ditunda. Jadi, jika belum ada yang memberi tahu Anda, tidak apa-apa merasakan perasaan Anda tentang menunda pernikahan Anda.

Haruskah Anda menunda atau membatalkan pernikahan Anda? Apa yang perlu Anda ketahui sebelum membatalkan!

Pahami kontrak, pelajari perjanjian kontrak paket pernikahan dari vendor


Sebagai vendor pernikahan, saya sangat menyarankan untuk menunda pernikahan Anda daripada membatalkan. Seringkali, setoran yang Anda bayar ke vendor pernikahan dapat dipindahkan sepanjang tahun, tetapi mereka tidak dapat dikembalikan jika Anda membatalkan. Pastikan untuk melihat dengan seksama kontrak vendor Anda. Karena efek coronavirus sangat tidak terduga, vendor mungkin bersedia bekerja sama dengan Anda. Saran terbesar saya adalah memiliki rencana permainan sebelum menjangkau vendor Anda. Ketahui apakah Anda akan menunda atau membatalkan hari pernikahan Anda sehingga vendor Anda dapat membantu Anda sebaik mungkin.

Hubungi vendor Anda tentang pernikahan yang ditunda


Jika vendor Anda belum menghubungi Anda, Anda harus menghubungi mereka! Saat menjangkau vendor Anda, tips utama saya adalah:

  1. untuk memastikan Anda telah membaca kontrak mereka dan memahami kebijakan penjadwalan ulang mereka

  2. untuk mengharapkan biaya tambahan untuk penjadwalan ulang (beberapa vendor dapat mengabaikan biaya)

  3. untuk memutuskan beberapa tanggal pernikahan alternatif dengan pasangan Anda

  4. untuk bertanya kepada vendor apakah mereka memiliki ketersediaan untuk opsi tanggal yang ditunda

  5. untuk mempersiapkan diri agar fleksibel


Pastikan Anda memiliki tim yang berpengalaman. Memiliki seorang perencana yang terhubung dengan baik akan sangat membantu untuk membantu Anda menavigasi setiap perubahan rencana di sepanjang jalan. Jika memungkinkan, dapatkan asuransi acara dan tempat, dan pastikan itu mencakup jenis pembatalan khusus ini.

Beri tahu tamu Anda bahwa Anda telah memutuskan untuk menunda pernikahan


Ini kemungkinan akan menjadi langkah yang sulit dilakukan ketika menunda pernikahan Anda. Saya ingin menegaskan bahwa orang-orang yang Anda undang ke pernikahan mencintai Anda dan pasangan! Jadi, mereka benar-benar menginginkan yang terbaik untuk Anda berdua. Berikut adalah beberapa tips saya untuk membantu Anda mengomunikasikan rencana pernikahan Anda yang ditunda ke tamu Anda:

  1. Informasikan pada mereka apa yang sedang Anda alami. Biarkan mereka tahu bahwa Anda selalu mengikuti perkembangan terbaru dengan coronavirus dan bahwa Anda ingin membuat keputusan yang terbaik untuk semua orang yang terlibat.

  2. Komunikasikan keputusan Anda dengan jelas. Anda tidak perlu malu atau khawatir tentang apa yang akan dipikirkan orang. Komunikasikan bahwa Anda telah memilih untuk menunda pernikahan Anda.

  3. Beri tahu detail yang Anda yakini, dan tinggalkan detail yang belum Anda ketahui. Jika Anda yakin akan menunda pernikahan Anda, tetapi Anda tidak tahu kapan itu akan dijadwal ulang, jangan beri tamu Anda kemungkinan tanggal baru. Cukup komunikasikan apa yang Anda ketahui dengan pasti, dan beri tahu tamu Anda bahwa Anda akan terus memberi tahu mereka.


Beri tahu mereka apa yang Anda dan pasangan Anda butuhkan! Biarkan saya memberitahu Anda, kekuatan kerentanan bisa sangat membantu. Jika Anda berdua membutuhkan dorongan, beri tahu orang-orang! Jika Anda memerlukan saran untuk ke mana harus pergi untuk bulan madu di rumah, tanyakan! Mungkin Anda hanya membutuhkan seseorang untuk FaceTime Anda dan memberi tahu Anda bahwa Anda akan baik-baik saja; menjangkau seseorang. Pesta pengantin dan tamu Anda ada di sana untuk membantu Anda, bahkan jika tanggal pernikahan Anda harus ditunda